TUGAS INDIVIDU PENJELASAN DIRI SENDIRI DAN ALASAN MASUK PRODI MANAJEMEN

 Assalamualaikum wr.wb 

Perkenalkan saya Nisaul Azizah. Lahir pada 10 Februari 2004 di Kota yang memiliki julukan Kota Pahlawan, yakni Kota Surabaya. Saya lahir di dalam keluarga yang bisa dibilang sempurna jika tidak dilihat dari segi materi, saya mempunyai seorang ayah dan ibu yang saling menyayanggi, saya mempunyai seorang kakak laki-laki, kakak perempuan, dan adik laki-laki oleh karena itu saya menyebut bahwa keluarga saya adalah keluarga yang sempurna dan lengkap. Karena tidak semua anak atau orang memiliki keluarga seperti yang saya sebutkan diatas. Keluarga saya bukan keluarga yang mempunyai banyak harta, kami adalah orang sederhana 

Ditahun 2017 keluarga saya tidak lagi lengkap, karena saya kehilangan sosok ayah cinta pertama seorang anak perempuan, ayah saya menginggal dunia tepat dibulan ramadhan hari ke 11. Disaat itu saya merasa hancur karena setalah ini saya tidak lagi merasakan didikan seorang ayah, langkah saya tidak lagi diiringi oleh keberadaaan ayah. Kini saya tinggal bersama Ibu, Kakak, dan Adik. Tetapi meskipun tidak ada lagi sosok ayah dihidup saya, ibu saya telah berperan menjadi seorang ayah. Kini ibu saya menghidupi ke 4 anaknya sendirian, pada saat itu ibu masih membiaya 3 anaknya yang masih duduk di bangku sekolah. Kakak perempuan saya yang masih duduk dibangku SMK, sementara saya masih duduk dibangku SMP, dan Adik saya yang masih duduk dibangku SD.

Meskipun demikian ibu saya tak pernah mengeluh untuk membiayai pendidikan ke 3 anaknya karena prinsip orang tua saya adalah anak-anaknya harus jauh lebih sukses daripada orang tua nya, anak-anaknya harus berpendidikan tinggi walaupun dari keluarga yang bisa dibilang kurang mampu, waktu berlalu kakak perempuan saya melanjutkan pendidikan perkuliahan di Universitas Nahdlatul Ulama dengan mendapatkan KIPK yang sangat membantu meringankan beban ibu saya karena semua gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun dan kakak saya saat ini sudah memasuki semester 7.

Waktu terus berlanjut, saya melanjutkan pendidikan SMK yakni di SMK Negeri 10 Surabaya, dan adik saya juga melanjutkan pendidikan di bangku SMP, di Pondok Pesantren At-Tahririyah madura Bangkalan dari tahun ke tahun akhirnya saya dinyatakan lulus SMK dan nama saya terdapat pada daftar nama siswa Eligible yakni siswa yang memiliki skor nilai tertinggi dalam satu jurusan. Kemudian saya menggunakan kesempatan itu untuk daftar di PTN lewat jalur SNBP tetapi belum rezeki saya, kemudian saya berjuang lagi masuk PTN di jalur SNBT tetapi tuhan berkata lain saya tidak lolos di PTN. Sempat menyerah tetapi saya yakin rencana tuhan jauh lebih indah. Sampai akhirnya kakak saya menyarankan untuk daftar di PTS UNUSA dengan jalur beasiswa KIPK.

Proses demi proses saya lewati sampai akhirnya ditanggal pengumuman ada kabar bahwa saya di terima di UNUSA dengan jalur beasiswa KIPK tentu kabar ini adalah kabar yang sangat membahagiakan bagi saya pribadi dan keluarga, kini saya sedang menjalankan PKKMB di UNUSA.

Untuk alasan saya masuk di prodi manajemen adalah:

Prodi manajemen termasuk salah satu prodi yang cocok atau sejalur dengan jurusan saya waktu SMK yaitu jurusan Perkantoran 

Mencetak calon wirausaha, karena cita-cita saya sebagai enterpreneur culinary 

Prospek peluang kerja yang menjanjikan 

Sedikit banyak faham materi tentang manajemen karena sering mendengarkan kakak ketika ada kelas zoom dan dosennya menjelaskan materi, juga faham sedikit banyak karena tidak jauh berbeda dengan apa yang saya pelajari waktu di SMK

Memperdalam lagi ilmu / keahlian saya dibidang manajemen maupun perkantoran.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

INDONESIA EMAS (MANDIRI DAN BERSATU DALAM NILAI GOTONG ROYONG YANG BERINTEGRITAS)

Sosialisasi Learning Management System dan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk Kesiapan Pendidikan Berbasis Digital di Unusa

Proses Registrasi Administrasi Keuangan dan Pengenalan Sistem Informasi Akademik